Komentar Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit dalam kehidupan sehari-hari

Manfaat dan Bahaya Minuman Isotonik

Minuman isotonik sebenarnya adalah air yang dicampur dengan garam. Tidak heran bila sebagian besar minuman isotonik terasa agak asin. Beberapa penelitian mengatakan meengatakan bahwa garam NaCl yang dilarutkan dengan air secara otomatis akan menghasilkan ion Na dan Cl.
Selain dalam hal rasa, yang membedakan air dengan minuman isotonik adalah beberapa zat yang dikandungnya. zat yang terkandung seperti kalsium, magnesium, natrium dan karbohidrat dipercaya dapat dengan cepat menggantikan cairan tubuh yang terbuang.
kita harus mewaspadai minuman isotonik yang kita konsumsi. karena selain memberi manfaat, ternyata minuman isotonik juga memberi potensi bahaya. kandungan garam dalam minuman isotonik yang sedikit akan berubah banyak apabila kita mengonsumsi minuman isotonik dalam jumlah besar. kadar garam yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit hipertensi.
minuman isotonik yang beredar di pasaran merupakan produk pabrikan secara massal. penggunaan bahan pengawet dalam produksi minuman isotonik juga tampaknya sulit dihindarkan. pengawet yang masuk ke dalam tubuh manusia akan menimbulkan penyakit kerusakan hati.

kesimpulan: semua hal memiliki manfaat dan kerugian, tidak terkecuali minuman isotonik. apalagi bila kita mengonsumsinya secara berlebihan. alangkah baiknya dalam menggunakan sesuatu dalam batas yang sewajarnya saja.

sumber: http://www.anneahira.com/minuman-isotonik.html
:: Reply ::

Good work, thx dear