Komentar Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit dalam kehidupan sehari-hari

Intisari :
60 % berat badan kita adalah cairan. Jika tubuh melakukan kerja fisik yang terlampau berat atau sedang diare, jumlah cairan yang keluar pun makin banyak. Akibatnya, tubuh lebih membutuhkan cairan pengganti. Jika tidak terpenuhi, metabolisme tubuh pun jadi menurun dan mengganggu proses pencernaan, penyerapan zat-zat gizi, hingga temperatur tubuh. Air putih biasa pun masih belum mampu mengganti cairan tubuh dan elektrolit yang telah keluar. Elektrolit sendiri merupakan larutan garam yang penting bagi tubuh. Jika tidak ada larutan ini, air putih tidak akan terserap sempurna dan menimbulkan efek dehidrasi pada tubuh. Karena air kurang cukup memenuhi kebutuhan tubuh, maka lebih baik mengkonsumsi minuman isotonik yang komposisinya dirancang dengan tekanan osmotik sama dengan tekanan darah tubuh.

Sumber : Sumber : http://infodejava.blogspot.com/2011/06/manfaat-minuman-isotonik.html
Kesimpulan:
Jadi jangan bingung ketika kita sudah merasa cukup minum, namun masih saja ada yang terasa kurang di dalam tubuh. Sudah minum banyak air, justru perut yang jadinya kembung. Fungsi minuman isotonik pun tidak cukup satu. Minuman isotonik ini bisa mengganti cairan tubuh, energi, sampai elektrolit tubuh yang hilang.
Saran :
Maka dari itu, jika lelah disarankan mengkonsumsi minuman isotonik. Agar cairan tubuh yang hilang dapat terganti dan tubuh dapat kembali menjalani aktifitas sehari-hari.

:: Reply ::

Well done, thx dear.