Komentar Seputar Tawas

Bu, kalo kandungan tawas yang bisa cegah bau badan tuh apa? Al nya, atau apa?
Terus kalo penelitian yang udah ngebuktiin kalo tawas itu bisa buat mencegah bau badan ada gak bu? Kalo ada apa bener? terus dari penelitian itu ada efek sampingnya gak?
mohon dijawab ya bu, saya lagi bikin karya ilmiah buat tugas akhir kelulusan SMA dan cari buku sumber agak susah juga.... hehe
makasih sebelumnya, Bu...
:: Reply ::

OK sayang, tawas yang digunakan untuk menyerap bau badan adalah kristal kalium aluminium sulfat, rumus kimianya KAl(SO4)2.12H2O. Senyawa ini tergolong garam rangkap, dalam air mengalami hidrolisis membentuk koloid Al(OH)3. Koloid inilah yang memiliki daya adsorpsi terhadap apa saja di sekitarnya, termasuk bau badan. Kalau penjelasan lengkapnya, malam ini akan ibu tuliskan dan kupublish sebagai artikel agar kau dapat segera memperoleh referensi. Keep learning and do the best. Ibu selalu membantumu.